23 Juli 2019 21:57:36
Ditulis oleh Admin

Sosialisasi dan Musdes Patradaya Tahun 2019 di Desa Trutup

trutup-plumpang.desa.id – Selasa (23/07), Pemerintah Desa bersama tokoh masyarakat Desa Trutup, Kecamatan Plumpang mengikuti sosialisasi dan musyawarah desa (musdes) terkait Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2019 dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di balai Desa Trutup.

Kita tahu bahwa sudah bertahun-tahun EMCL berkontribusi banyak terhadap negara Indonesia terutama pada wilayah-wilayah yang dilalui jalur pipa minyak Blok Cepu. Berbagai program telah diluncurkan demi membangun dan menyejahterakan masyarakat Indonesia, salah satunya Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA).

Pada tahun ini, Desa Trutup mendapat alokasi dana dari EMCL sebesar 122 juta. Jumlah tersebut lebih tinggi dibanding yang diterima wilayah lain yang dilalui jalur pipa  minyak Blok Cepu. Nah, penasaran untuk apa dana sebanyak itu?

Kepala Desa Trutup, Arif Bambang Dayono menjelaskan, dana tersebut nantinya akan direalisasikan ke pembangunan pagar makam tepatnya di Dusun Klaseman, Desa Trutup.

“Mengingat bahwa di Dusun Klaseman sudah ada pondasi (pagar makam), tahun ini tinggal melanjutkannya saja”, terang Arif.

Usai sosialisasi dan musdes, berikut pembetukan tim pelaksana, pihak desa beserta tim langsung bergegas ke lokasi realisasi program untuk melakukan survei. (mhi/ad)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus