30 Januari 2020 21:02:32
Ditulis oleh Admin

Prasarana Jalan Poros Desa di Dusun Klaseman, Desa Trutup, Kecamatan Plumpang, Rusak Parah

trutup-plumpang.desa.id - Belum lama ini, warga mengeluhkan rusaknya gorong-gorong yang merupakan prasarana jalan poros desa. Kerusakan tersebut diduga usia gorong-gorong yang sudah cukup lama sehingga konstruksinya mulai rapuh.

Lokasi kerusakan prasarana jalan tersebut berada di dua titik. Yang pertama berada di jalan poros desa yang menghubungkan Desa Trutup dan Desa Banjaragung. Dan yang kedua berada di jalan poros desa di dekat gapura masuk pemukiman warga. Kedua titik tersebut berada di wilayah Dusun Klaseman, Desa Trutup, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Kerusakan terparah berada di lokasi titik pertama. Sedangkan di lokasi titik kedua baru-baru ini mengalami kerusakan.

Sebelum kerusakan semakin memprihatinkan, warga telah melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa agar segera diperbaiki. Pemerintah desa menjelaskan bahwa kerusakan gorong-gorong tersebut bukan menjadi kewenangan desa melainkan kewenangan daerah.

Namun, pemerintah desa akan segera meneruskan laporan warga ke pihak yang terkait agar segera diperbaiki. Sebelumnya pihak pemerintah desa juga sudah pernah melaporkan hal yang sama, yaitu kerusakan gorong-gorong di titik pertama dan di titik tepat setelah titik kedua yang baru-baru ini mengalami kerusakan. Namun yang mendapatkan perbaikan hanya di satu titik, yaitu di titik tepat setelah titik kedua tersebut.

Harapan warga agar prasarana jalan yang rusak tersebut segera diperbaiki. Sebab jalan tersebut merupakan salah satu jalur perekonomian warga setempat. (adm/mhi)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus