20 Februari 2020 18:54:36
Ditulis oleh Admin

Pembuatan Rumah Hijau (Green House) Sebagai Bentuk Pelestarian Lingkungan Hidup

trutup-plumpang.desa.id - Pemanasan global (Global Warming) merupakan masalah yang serius yang dihadapi oleh berbagai belahan dunia. Pemanasan global disebabkan akibat rusaknya ekosistem alam oleh tangan manusia itu sendiri. Kerusakan tersebut tidak didukung dengan perbaikan lingkungan. Banyaknya lahan-lahan hijau sudah beralih fungsi menjadi lahan pemukiman dan kawasan industri. Tidak heran kalau di permukaan bumi mengalami peningkatan suhu udara dan laut secara signifikan. Adapun dampak pemanasan global yaitu perubahan kesehatan global, cuaca ekstrem, kualitas pangan, dan masih banyak lagi.

Ada berbagai cara untuk mengurangi pemanasan global, yaitu menerapkan Reduce Reuse Recycle, mengurangi penggunaan AC, ganti bola lampu biasa dengan LED, kurangi pemakaian kendaraan bermotor pribadi, beli barang hemat energi, gunakan produk-produk ramah lingkungna, kurangi penggunaan listrik, menanam pohon dan melestarikan lingkungan.

Hal ini membuat pemerintah desa Trutup tertarik untuk melestarikan lingkungan guna mengurangi pemanasan global, salah satunya pembuatan rumah hijau (green house). Pengerjaan dan perakitan rumah hijau dilakukan di halaman kantor desa Trutup pada tanggal 8 Februari. Terlihat sudah hampir dua minggu pengerjaan rumah hijau (green house) yang dikerjakan di halaman kantor desa Trutup. Pengerjaan sedikit agak lama dari rencana yang diperkirakan akibat terhalang cuaca yang tidak menentu.

Pembuatan rumah hijau (green house) tersebut merupakan sebagai bentuk pengelolaan lingkungan hidup guna melestarikan lingkungan. Tidak hanya itu, rencananya di sepanjang tepi jalan di desa Trutup, akan ditanami berbagai tanaman, mulai dari tanaman hias, tanaman obat keluarga (toga), dan berbagai tanaman lainnya. (adm/mhi)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus