26 Februari 2020 09:34:19
Ditulis oleh Admin

Pemerintah Desa Trutup Melakukan Pengecekan Lampu PJU di Dusun Talun yang Mengalami Gangguan

trutup-plumpang.desa.id - Pemerintah desa Trutup telah menerima laporan dari warga tentang masalah lampu di salah satu tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) pada hari Selasa (25/02) kemarin. Laporan tersebut menyangkut masalah lampu PJU yang tidak menyala dengan normal. Menurut warga sekitar, sudah ada sekitar seminggu lampu tersebut tidak menyala padahal lampu di tiang PJU yang lain masih menyala dengan normal. Lokasi kejadian tersebut berada di depan rumah Kasturi, salah satu warga di Dusun Talun RT 01 RW 01.

“Lampu ini tidak menyala sudah ada sekitar seminggu”, ujar Kasturi, salah satu warga yang mendapati lampu PJU depan rumahnya tidak menyala.

Pemerintah desa segera menghubungi tukang listrik dan mendatangi lokasi PJU yang mengalami gangguan. Di lokasi tersebut, tukang listrik langsung mengeceknya. Dan hasil pengecekan tersebut mendapati lampu di tiang PJU mengalami kerusakan. Penyebab kerusakan tersebut masih belum pasti dan akan diselidiki lebih lanjut oleh pemerintah desa. Namun, pemerintah desa sudah mengantisipasi hal ini. Pemerintah desa sudah menyiapkan lampu LED cadangan khusus PJU yang mengalami kerusakan. Sebelum mengganti lampu yang rusak tersebut, tukang tersbut meminta untuk mematikan aliran listrik untuk sementara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikarenakan lampu yang mau diganti berada di ketinggian sekitar enam meter, tukang tersebut dibantu pemerintah desa menyambung tangga agar sesuai dengan ketinggian tiang lampu PJU. Setelah selesai, tukang tersebut segera naik dan membongkar lampu tersebut dari tempatnya dan diganti dengan lampu LED yang sudah disiapkan tadi. (adm/mhi)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus