30 Maret 2022 23:57:33
Ditulis oleh Admin

Sah, HIPPAM “Tirto Makmur” Desa Trutup Resmi Berdiri

trutup-plumpang.desa.id – Rabu (30/03/2022), Pemerintah Desa Trutup menggelar acara peresmian HIPPAM “Tirto Makmur”. Acara tersebut dilaksanakan pada malam hari di Balai Desa. Hadir pula dalam acara tersebut BPD, LPMD, Ketua RT dan RW, tokoh agama, serta tokoh masyarakat desa.

Acara tersebut dilaksanakan tidak lain sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah desa kepada masyarakat bahwasanya kegiatan pembangunan PAM Desa telah terlaksana, dan menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan.

Dalam acara tersebut diisi berbagai rangkaian sub acara, mulai dari tausiyah hingga penyerahan secara simbolis kepada BPD. Pada sesi pertama, diisi dengan acara tausiyah yang disampaikan oleh Kyai Abdul Wahab. Dalam tausiyahnya, beliau mengingatkan bahwa setiap hal termasuk apa yang menjadi hajat Pemerintah Desa, wajib disyukuri agar membawa keberkahan bagi semua. Di akhir tausiyahnya, beliau melanjutkan dengan tahlil bersama.

Setelah itu, dilanjutkan dengan gebyar sholawat yang dipimpin oleh ustadz Moh. Hafidz Afandi, diikuti dengan pemberian santunan yatim piatu dan dhuafa oleh Kepala Desa. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Sujanto.

Menjelang akhir acara, Kepala Desa, Slamet Widodo, memberikan sambutan singkat. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi kepada pihak yang terlibat dalam pembangunan PAM Desa yang mana pada saat ini masyarakat dapat menikmati air bersih milik desa.

“Kami sangat berterima kasih kepada TPK yang mana berkat pikiran dan tenaganya, PAM Desa ini dapat terwujud dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat”, ujar Slamet Widodo dalam sambutannya.

Pada akhir sambutannya, beliau melanjutkan dengan meresmikan berdirinya HIPPAM “Tirto Makmur” yang mana semoga dengan berdirinya ini dapat membawa keberkahan bagi masyarakat desa. Sebagai penutup acara, pemerintah desa melakukan prosesi penyerahan secara simbolis kepada BPD sebagai bentuk pertanggungjawaban bahwa kegiatan pembangunan PAM Desa telah selesai. (mhi/adm)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus