07 September 2022 09:30:23
Ditulis oleh Admin

Catatkan Sejarah, Masyarakat Desa Trutup Antusias Ikuti Jalan Sehat hingga Usai

trutup-plumpang.desa.id - Minggu (04/09/2022) kemarin, masyarakat Desa Trutup ikuti jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77. Mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut hingga usai. Terlebih lagi, hadiah yang ditawarkan cukup menggiurkan, yakni satu unit kulkas, dispenser, kipas angin, rice cooker dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

 

Perlu diketahui bahwa kegiatan jalan sehat merupakan puncak dari serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Kegiatan tersebut dimulai di Polindes "Harapan Bunda" Desa Trutup. Sekitar pukul 06.00 WIB, masyarakat dari Dusun Talun dan Dusun Klaseman mulai memenuhi area pemberangkatan.

 

Setelah semua berkumpul, Kepala Desa Trutup, Slamet Widodo, memberikan isyarat sebagai tanda untuk memberangkatkan peserta jalan sehat. Rute jalan sehat dimulai dari Polindes, kemudian mengelilingi desa dan berakhir di Polindes lagi. Panjang rute jalan sehat sekitar 4 kilometer.

 

Meskipun rutenya cukup panjang, hal tersebut tidak menurunkan semangat peserta jalan sehat. Justru peserta malah makin semangat. Di tengah perjalanan, panitia PHBN membagikan kupon secara gratis kepada peserta jalan sehat. Kupon ini nantinya akan diundi di finish nanti. Karena gratis, tiap peserta hanya boleh memegang satu kupon.

 

Kupon yang dibagikan hampir mencapai 3000 lembar, maka dapat dipastikan bahwa antusias masyarakat Desa Trutup sangat tinggi. Sehingga hal ini merupakan capaian tertinggi dalam catatan sejarah PHBN Desa Trutup selama 5 tahun terakhir. Hal ini juga tidak luput dari peran panitia PHBN yang senantiasa bekerja keras demi memeriahkan HUT RI ke-77 di Desa Trutup.

 

Sebelum undian dimulai, Kepala Desa Trutup memberikan sambutan singkat terkait kegiatan PHBN Desa Trutup tahun 2022. Beliau menyampaikan bahwa masih ada sedikit kekurangan dalam pelaksanaan PHBN tahun ini. Kendati demikian, hal tersebut merupakan hal yang wajar. Sebab baru pertama kali ini serangkaian kegiatan PHBN dilaksanakan.

 

"Kegiatan-kegiatan yang telah kita laksanakan tahun ini mungkin masih ada sedikit kekurangan. Wajar saja karena baru pertama kali ini. Namun, hal tersebut sebagai bahan evaluasi untuk tahun kedepannya." ujar Slamet Widodo dalam sambutannya.

 

Dalam akhir sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pemerintah desa akan mengupayakan yang terbaik terkait kegiatan PHBN di tahun depan. 

 

"Kami dari pemerintahan desa akan mengupayakan agar lebih meriah lagi di tahun depan, dengan perencanaan yang lebih matang pula." pungkas Slamet Widodo dalam sambutannya.

 

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan undian kupon jalan sehat dan penyerahan hadiah lomba. Tidak lupa juga, acara pentas seni yang turut mengiringi jalannya undian dan penyerahan hadiah lomba. (mhi/adm)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus