02 Maret 2020 15:46:10
Ditulis oleh Admin

Penyaluran Bantuan Sosial bagi Keluarga Miskin di Desa Trutup oleh Bank Jatim Berlangsung Tertib

trutup-plumpang.desa.id - Senin (02/03) sekitar pukul 08.00 WIB, Pemerintah Desa Trutup bersama Bank Jatim Cabang Tuban dan TKSK Kecamatan Plumpang mengadakan pelaksanaan Penerimaan Bantuan Sosial bagi Kepala Keluarga Miskin Tahun 2020. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala keluarga miskin yang ada di Desa Trutup sesuai dengan penerima yang sudah terlampir dan diverifikasi.

Sebelumnya, kepala keluarga miskin sudah dihimbau untuk membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) beserta fotokopinya oleh petugas dari pemerintah desa. Alasan membawa dokumen tersebut guna memenuhi administrasi untuk kelancaran dalam penyaluran bantuan sosial pada tahun ini.

Penyaluran tersebut berupa uang tunai yang diberikan langsung oleh pihak Bank Jatim Cabang Tuban dengan disaksikan oleh TKSK Kecamatan Plumpang dan Kepala Desa Trutup. Salah satu warga yang sudah menerima bantuan tersebut merasa sangat bersyukur dan sangat terbantu atas bantuan yang diterimanya. Sebab nasib mereka masih diperhatikan oleh pemerintah.

Pemerintah desa juga sebelumnya sudah berupaya mengusulkan warga miskin sebanyak-banyaknya yang ada di wilayahnya agar segera mendapatkan bantuan dari pemerintah. Namun karena adanya batasan kuota dan penetapan penerima menggunakan by system, pemerintah desa hanya bisa berharap agar yang benar-benar miskin mendapatkan prioritas utama. (adm/mhi)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus