19 Agustus 2020 18:57:02
Ditulis oleh Admin

Perdana, Musdes Penyusunan RKP Desa Trutup Tahun Anggaran 2021 di Era New Normal

trutup-plumpang.desa.id - Rabu (19/8), Pemerintah Desa Trutup Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban melaksanakan acara musyawarah desa terkait penyusunan rencana kerja pembangunan (RKP) Desa Trutup tahun anggaran 2021 di balai desa. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua BPD dan anggotanya, Ketua LPMD dan anggotanya, Ketua RT, Ketua RW, Kader Posyandu, Pengurus PKK, Pengurus BUM Desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. Tidak lupa juga hadir Sekretaris Kecamatan Plumpang, Jusuf Hernowo, dan pendamping desa, M. Faizin, dalam acara tersebut.

Dalam musdes kali ini masih tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir oleh WHO meskipun telah memasuki era new normal. Sehingga musdes kali ini menjadi musdes perdana di era new normal.

Sebelum membahas lebih lanjut, kita review dulu apa itu RKP Desa? RKP Desa atau Rencana Kerja Pembangunan Desa merupakan penjabaran dari RPJM Desa untuk masa satu tahun anggaran. Sehingga RKP Desa menjadi dokumen yang penting karena berkaitan erat dengan pelaksanaan pembangunan di desa selama satu tahun anggaran. Tanpa adanya dokumen tersebut, pelaksanaan pembangunan di desa masih bisa dilaksanakan namun tidak sesuai prosedur dan aturan yang ada.

Pendamping Desa, M. Faizin, memberikan sedikit arahan agar beberapa kegiatan di tahun 2020 yang tidak terealisasi akibat adanya kejadian tak terduga (pandemi Covid-19) untuk diprioritaskan kembali di RKP tahun anggaran 2021 mendatang.

“Kegiatan yang tidak terealisasi akibat adanya pandemi Covid-19 agar diprioritaskan kembali di tahun anggaran berikutnya”, Kata M. Faizin dalam sambutannya.

Sebelum menyusun kegiatan apa saja yang akan direncanakan di tahun berikutnya, dibentuklah tim penyusun RKP Desa tahun anggaran 2021 dalam acara tersebut. Tim tersebut diharapkan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing sehingga pelaksanaan pembangunan di tahun mendatang tidak mengalami kendala di perencanaannya. (adm/mhi)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus