06 Juli 2021 22:22:46
Ditulis oleh Admin

Pemberian BLT-DD Tahap I Tahun 2021 Desa Trutup Berjalan Lancar

trutup-plumpang.desa.id - Selasa (06/07/2021), panitia beserta pemerintah Desa Trutup melaksanakan kegiatan mendesak, yaitu pemberian bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD). Pelaksanaan ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai dan bertempat di balai desa. Sebelum memasuki balai desa, para penerima BLT-DD diwajibkan untuk cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan guna mematuhi prokes (protokol kesehatan) yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Trutup.

Sebelum kegiatan dimulai, Kepala Desa Trutup, Slamet Widodo, S.Pd.SD, menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan hari ini. Beliau menyampaikan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah tentang PPKM. Hal ini mengingat tingginya lonjakan kasus yang terkonfirmasi positif di Desa Trutup. Selain itu, beliau menghimbau warga untuk segera mendaftar sebagai peserta vaksinasi yang akan segera dilaksanakan. Namun, pelaksanaan tersebut masih menunggu dropping vaksin dari instansi terkait. Beliau juga menambahkan, bagi warga yang menjadi penerima BLT-DD agar mempergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tidak diperkenankan dipergunakan selain itu.

Perlu diketahui, kegiatan ini merupakan lanjutan dari program pemerintah guna memberikan stimulus bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, seperti warga miskin, kehilangan pekerjaan, dan lain-lain. Pemberian BLT-DD ini masih tahap I periode Bulan Januari yang diserahkan ke penerima. Hal ini dikarenakan adanya lonjakan kasus yang terkonfirmasi positif di desa yang membuat penyerahan sedikit terlambat. Namun, penyerahan tersebut berjalan lancar tanpa ada halangan apa pun. (adm mhi)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus